pendidikan

Tabungan Berjangka Bca, Minimal Berapa?

tabungan berjangka bca minimal berapa
image source : bing.com

Tabungan berjangka merupakan salah satu jenis tabungan yang menawarkan keuntungan lebih dibandingkan tabungan biasa. Hal ini karena tabungan berjangka adalah tabungan jangka panjang yang dana dalamnya diinvestasikan dalam produk-produk tertentu. Salah satu bank yang menawarkan tabungan berjangka adalah Bank Central Asia (BCA). Jika Anda berminat untuk membuka tabungan berjangka BCA, berikut ini adalah informasi yang perlu Anda ketahui.

Syarat dan Ketentuan Tabungan Berjangka BCA

Untuk dapat membuka tabungan berjangka BCA, Anda perlu memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh bank. Berikut adalah syarat dan ketentuan yang harus Anda penuhi:

  • Minimal setoran awal untuk tabungan berjangka BCA adalah Rp. 10 juta.
  • Minimal setoran berikutnya adalah Rp. 5 juta.
  • Setoran dapat dilakukan secara bulanan, dua kali setahun, atau tiga kali setahun.
  • Jangka waktu tabungan berjangka BCA adalah 1 tahun hingga 5 tahun.
  • Anda akan mendapatkan bunga tabungan berjangka sesuai dengan jangka waktu yang Anda pilih.
  • Anda tidak dapat melakukan penarikan dana sebelum jatuh tempo tabungan berjangka BCA.
  • Anda akan mendapatkan pemberitahuan pengembalian dana secara otomatis setelah jatuh tempo.

Keuntungan Membuka Tabungan Berjangka BCA

Keuntungan utama yang bisa Anda dapatkan dengan membuka tabungan berjangka BCA adalah karena bank ini menawarkan bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan tabungan biasa. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan lainnya seperti:

  • Anda dapat memilih jangka waktu tabungan berjangka BCA sesuai dengan kebutuhan Anda, mulai dari 1 tahun hingga 5 tahun.
  • Anda akan mendapatkan pemberitahuan pengembalian dana secara otomatis setelah jatuh tempo.
  • Tabungan berjangka BCA juga dapat dijadikan sebagai jaminan untuk pembiayaan kredit.

Cara Membuka Tabungan Berjangka BCA

Untuk membuka tabungan berjangka BCA, Anda perlu mengunjungi salah satu cabang BCA terdekat. Kemudian, Anda hanya perlu membawa kartu identitas dan juga dokumen lainnya yang diperlukan untuk membukanya. Proses pembukaan tabungan berjangka BCA hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja.

Cara Perpanjangan Tabungan Berjangka BCA

Jika Anda sudah membuka tabungan berjangka BCA, Anda juga bisa memperpanjang jangka waktunya dengan cara yang sama seperti membuka tabungan berjangka BCA. Anda hanya perlu mengunjungi cabang BCA terdekat dan membawa dokumen yang diperlukan untuk memperpanjang tabungan berjangka BCA.

Kesimpulan

Tabungan berjangka BCA adalah jenis tabungan yang dapat memberikan Anda keuntungan yang lebih tinggi dibandingkan tabungan biasa. Minimal setoran awal untuk tabungan berjangka BCA adalah Rp. 10 juta dan minimal setoran berikutnya adalah Rp. 5 juta. Anda juga bisa memilih jangka waktu yang dapat bervariasi mulai dari 1 tahun hingga 5 tahun. Jadi, jika Anda ingin memiliki tabungan berjangka BCA, Anda bisa membuka dan memperpanjangnya dengan mudah di cabang BCA terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button